FANDOM

Mito Uzumaki (うずまきミト, Uzumaki Mito) adalah seorang kunoichi yang berasal dari klan Uzumaki dari Uzushiogakure. Setelah bermigrasi ke Konohagakure, ia menikahi Hashirama Senju, Hokage Pertama di desa, dan kemudian menjadi jinchūriki pertama dari Sembilan-ekor setelah kejadian di Lembah Akhir.

Latar belakang

Mito and Kyubi
Mito and Kyubi

Klan Uzumaki dan Senju - menjadi kerabat jauh - selalu memiliki hubungan dekat. Mito akhirnya menikahi Hashirama Senju, yang akan membantu menemukan Konohagakure dan menjadi Hokage Pertama di desa.[2]

Selama pertempuran suaminya melawan Madara Uchiha di Lembah Akhir, Hashirama di beberapa titik menguasai Kurama. Untuk mendapatkan kekuatan bagi suaminya, Mito menggunakan fūinjutsu untuk menyegel Kurama di dalam dirinya, menjadi jinchūriki pertama.[3] Meskipun kekuatan segel, itu hampir pecah ketika dia akan melahirkan.[4]

Mito and Kushina

Mito menghibur penerusnya, Kushina.

Menjelang tahun-tahun terakhir hidupnya, diputuskan bahwa tuan rumah baru untuk Kurama harus ditemukan. Kushina Uzumaki, salah satu klan Mito, kemudian dipilih untuk peran tersebut karena chakra istimewanya. Ketakutan dengan gagasan telah diambil dari rumahnya untuk menjadi jinchūriki, Mito menghibur Kushina, dan mengatakan kepadanya bahwa untuk mengatasi kebencian rubah, ia perlu mengisi dirinya dengan cinta.[5] Beberapa waktu setelah ini, binatang buas itu kemungkinan diekstraksi dari dalam Mito dan disegel ke dalam Kushina. {-L}

Kepribadian

Mito tampak sangat tenang dan individu yang tenang dengan suasana bermartabat tentang dirinya. Dia juga memiliki rasa kewajiban yang kuat kepada suaminya dan desa seperti yang terlihat ketika dia mengubah dirinya menjadi jinchūriki dengan menyegel Kurama menjadi dirinya sendiri untuk mendapatkan kekuatan bagi suaminya.[6] Pada saat Kushina mengetahui bahwa dia akan menjadi seorang jinchūriki, Mito menghiburnya, dan memberi tahu dia tentang cara mengatasi jinchūriki.[7] Mito juga digambarkan lembut dan meyakinkan.[8]

Penampilan

Mito memiliki rambut panjang, merah cerah, dan mata besar tanpa pupil. Dia mengenakan kimono yang rumit dan berkerah tinggi dengan simbol Uzushiogakure di bagian belakang obi yang diikatkan di pinggangnya. Rambutnya diatur dengan roti dengan jepit rambut di dalamnya dan tiga jepit di bagian depan. Dia juga mengenakan warna gelap lipstik merah dan memiliki tanda belah ketupat yang mengingatkan pada Kekuatan Segel Seratus di dahinya. Dia juga mengenakan tag dengan kanji yang tertulis di atasnya di decals rambutnya. Di usia tuanya, rambutnya telah tumbuh lebih lama, beberapa di antaranya ia biarkan menggantung di punggungnya (di anime rambutnya digambarkan sebagai merah tua di usia tuanya).[9] Dia, bagaimanapun, mempertahankan dua ikatan roti di rambutnya dan mengenakan kimono longgar sederhana yang dipegang tertutup oleh obi berwarna gelap sederhana.

Kemampuan

Tidak banyak yang diketahui tentang keterampilan bertarungnya, tetapi Kushina memuji dia sebagai kunoichi yang kuat. Dia luar biasa di fūinjutsu, mampu menyegel keseluruhan Kurama dalam dirinya. Bahkan untuk seorang Uzumaki, ia juga memiliki jenis chakra yang sangat kuat dan unik, membuatnya sangat cocok untuk menekan Sembilan-ekor.[10] Setelah menjadi jinchūriki, ia memperoleh akses ke cadangan chakra yang luar biasa lebih kuat. Menjadi anggota klan Uzumaki, Mito memiliki potensi untuk hidup sangat panjang. Ini terlihat sebagian dari dirinya telah menjalani kehidupan dewasanya melalui pemerintahan tiga Hokage pertama. Meskipun tidak pernah mendapatkan kendali penuh atas Kurama sendiri, Mito dapat mengakses kemampuan Kurama untuk merasakan emosi negatif.[11]

Warisan

Mito membuat kontribusi besar dalam cara melindungi Konohagakure setelah menjadi jinchūriki binatang itu. Dia juga orang yang menyadari bahwa untuk melawan kemampuan Kurama untuk membingungkan jinchūrikinya dengan emosi negatif, sehingga mengambil kendali atas mereka, cinta diperlukan. Ini adalah informasi yang dia sampaikan kepada Kushina Uzumaki, yang sebagian membantu wanita muda itu untuk dapat menaklukkan binatang buas di dalam dirinya dan kemudian membantu Naruto Uzumaki untuk menaklukkan binatang itu.

Trivia

Nama Mito dapat diambil dari nama ibukota salah satu prefektur di Jepang.

Kutipan

  • (Kepada Kushina) "Kami datang ke sini untuk menjadi bejana ekor sembilan... Tapi sebelum itu, kita harus menemukan cinta dan mengisi bejana dengan itu." (私達は九尾の器としてここへ来た…でもまず先にその器に愛を見つけて入れなさい, Watashi-tachi wa Kyūbi no utsuwa toshite koko e kita… Demo mazu saki ni sono utsuwa ni ai o mitsukete irenasai.)[12]
  • (Kepada Kurama) "Jika kamu menggunakan kekuatanmu, hanya kebencian yang akan datang darinya. Tetap tenang di dalam diriku."[13]