FANDOM

Naruto Shinden: Hari Keluarga (ナルト新伝 親子の日, Naruto Shinden: Oyako no Hi; Secara harfiah berarti "Cerita Baru Naruto: Hari Orangtua dan Anak") adalah kisah asli yang ditulis oleh Mirei Miyamoto dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto. Ini adalah seri kedua dari Naruto Shinden[1]

Ringkasan

Prolog

Naruto, sang Hokage, mengumumkan "Hari Keluarga" di Konoha.

Bab 1

Ayah dan anak, berlari melewati Konoha (父と娘、 木ノ葉を駆ける, Chichitoko, Konoha o tsuki kakeru)

Naruto menghabiskan hari dengan putrinya, Himawari.

Bab 2

Ayah dan anak, bentuk kebahagiaan (父と娘、 幸せのカタチ, Chichitoko, shiawase no katachi)

Hinata dan Hanabi mengunjungi ayah mereka, Hiashi.

Bab 3

Ayah dan anak, meja makan untuk satu orang (父と娘、 ひとりの食卓, Chichitoko, hitori no shokutaku)

Chōji menghabiskan hari dengan putrinya, Chōchō.

Bab 4

Ayah dan anak, api dingin dan api mendidih (父と娘、 冷め潦た炎と潦る火, Chichitoko, same niwatazumita honō to niwatazumiru hi)

Sasuke, tertangkap basah oleh liburan, menghabiskan waktu dengan putrinya, Sarada.

Epilog

Karena keberhasilan Hari Orangtua dan Anak, Naruto diminta untuk mengumumkan hari libur lainnya: "Hari Suami dan Istri", "Hari Sendiri", "Hari Kakek dan Nenek", "Hari Kakak Perempuan dan Adik Perempuan", "Hari Anjing". Karena semua ini mempromosikan untuk menghabiskan waktu bersama, Naruto dengan senang hati menurutinya.

Selingan

Di akhir masing-masing dari empat bab utama adalah selingan singkat yang menampilkan Shino Aburame:

Selingan 1 — Makan siang! (ごはん!, Gohan!)

Shino menjelajahi desa, menikmati suasana seperti festival dengan mencicipi semua makanan yang berbeda untuk dijual. Hanya karena dia belum menikah dan tidak memiliki anak, tidak berarti dia tidak dapat mengambil bagian dalam Hari Orangtua dan Anak. Bagaimanapun, ia memiliki keluarga yang terus-menerus bersamanya, yang lebih dekat dengannya daripada yang bisa dipahami orang lain. Kikaichū yang mendiami tubuhnya bergetar melihat pemikiran itu. Menyadari hal ini, Shino menyadari jam berapa sekarang: dia menyiapkan beberapa makanan dan dengan lembut memberinya makanan boneka Kurama. Dia awalnya membelinya untuk lebih memahami minat siswa Akademi nya, tetapi sejak itu melekat padanya, membayangkan bahwa boneka Kurama-nya lebih baik daripada Kurama yang sebenarnya. Sementara itu, para kikaichū menjadi tidak sabar untuk makanan mereka sendiri dan mulai mengkonsumsi chakra Shino, menyebabkan dia pingsan.

Selingan 2 — Gemaki! (ゲマキ!)

Setelah kikaichū diisi, Shino melanjutkan perjalanannya di sekitar Konoha. Ketika dia melihat Hiashi Hyuga di sebuah toko permen kecil, Shino terkejut, karena anggota klan Hyuga seharusnya terlalu anggun dan terhormat untuk pernah mengunjungi toko seperti itu secara langsung. Shino menyadari bahwa dia tidak pernah berbicara dengan Hiashi, sebagian karena hubungan tegang Hiashi dulu dengan Hinata, tetapi juga karena Shino selalu memiliki kecurigaan tidak nyaman bahwa Hyuga lebih baik daripada klan Aburame miliknya. Shino memperkenalkan dirinya kepada Hiashi dan bertanya apa yang dia belanja, yang Hiashi menjawab dia membeli paket Extreme: Shinobi Picture Scrolls. Menggunakan Byakugan-nya, Hiashi memeriksa semua paket toko dan membeli yang berisi kartu langka di dalamnya, untuk diberikan kepada Boruto. Shino kecewa dengan ini.

Selingan 3 — Orang tua dan anak! (おやこ!, Oyako!)

Shino terus membeli makanan, makan dalam jumlah yang wajar, tetapi mengumpulkan lebih banyak lagi, yang akan memakan waktu berhari-hari untuk makan semuanya. Dia bercanda pada dirinya sendiri bahwa dia berubah menjadi Chōji Akimichi ketika dia tiba-tiba melihat Chōji di seberang jalan, lebih ramping daripada Shino yang pernah melihatnya sebelumnya. Chōji sedang makan malam dengan Chōchō dan Karui. Shino menyadari bahwa dia tidak pernah berbicara dengan Karui, karena Chōji adalah orang tua yang penuh perhatian dan selalu menjadi orang yang menghadiri fungsi sekolah. Dia mempertimbangkan untuk mendekati dia dan bertanya tentang rumor bahwa dia pernah mengalahkan Naruto, tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya ketika dia melihat betapa menyenangkannya Karui makan bersama keluarganya. Sekarang menyadari tujuan liburan, Shino melihat tas makanannya dan merenungkannya dengan ayahnya.

Interlude 4 — Orang tua yang terlalu menuntut? (モソペ?, Mosope?)

Shino membanggakan dirinya sendiri karena banyaknya orang yang ia ajak bicara pada hari biasa. Tentu saja ada murid-muridnya, tetapi orang dewasa juga: guru-guru lain, atasannya, bahkan orang tua. Tetapi ketika dia berlari ke Sasuke di jalan dia berjuang untuk menemukan sesuatu untuk dikatakan. Shino menyadari, pada kenyataannya, bahwa dia belum mengatakan apa pun pada Sasuke sejak Konoha Crush, dan bahkan kemudian dia hanya mengucapkan beberapa kata. Sasuke juga berjuang untuk mengatakan sesuatu dan keduanya berdiri bersama menghindari kontak mata. Akhirnya terpikir oleh mereka untuk berbicara tentang Sarada. Sasuke bertanya apakah, sementara Sarada berada di kelas Shino, dia terlibat dengan "serangga buruk", yang berarti pengaruh negatif. Shino salah memahami niat Sasuke dan menganggap pertanyaan itu secara harfiah. Shino mencoba untuk tetap tenang, tetapi akhirnya gagal dan berteriak bahwa tidak ada yang buruk tentang serangga.

References

  1. Naruto Shinden