FANDOM

Space time migration

Sebuah contoh ninjutsu ruang waktu.

Ninjutsu ruang waktu (時空間忍術, Jikūkan Ninjutsu; TV Bahasa Inggris "Teleportation Ninjutsu" atau "Transportation Techniques", Elex Media "Ninjutsu Waktu dan Ruang Hampa"; Secara harfiah berarti "Teknik Ninja Ruang dan Waktu")[1] adalah teknik yang membuat penggunanya dapat memanipulasi rangkaian kesatuan ruang dan waktu.

Penggunaan

Dengan memanipulasi titik tertentu di suatu ruang, pengguna dapat membelokkan apapun yang ditargetkan ke dimensi kekosongan dan berteleportasi ke lokasi lain secara instan. Minato Namikaze, Obito Uchiha, Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Tobirama Senju dan Kaguya Ōtsutsuki adalah pengguna yang terampil dari ninjutsu ruang-waktu.

Semua teknik berbasis pemanggilan. Adalah manipulasi ruang-waktu terkait, karena mereka membelokkan target melalui dimensi kekosongan ke lokasi pemanggil.[1]

Tampaknya bahwa setiap teknik ruang-waktu tertentu memiliki dimensi kekosongan sendiri yang unik dan teknik khusus dapat mengaksesnya.[2] Namun, jika teknik dimensi yang berbeda alam, pengguna dapat mensinkronisasi dimensi masing-masing dengan yang lain untuk mendapatkan akses ke sana. Untuk mencapai tingkat ini, bagaimanapun, memerlukan lebih banyak chakra.[3]

Dimensi

Trivia

References

  1. 1,0 1,1 Naruto bab 92, halaman 13
  2. Naruto Bab 597, halaman 6
  3. Naruto Bab 683, halaman 14-15